Gubernur Sediakan Beasiswa Rp2 Miliar

0
9
gubernur lampung beri beasiswa kepada 11 pelajar sma nusantara. (mrf info).

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo telah menganggarkan beasiswa sebesar Rp2 miliar untuk 11 siswa berprestasi daerah itu. Mereka mendapat bantuan selama menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Gubernur mengatakan, Pemprov Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memprioritaskan pendidikan dengan menyiapkan anggaran memadai. Sumber daya manusia harus terus dibangun karena dampaknya sangat besar.

“Saya juga berharap beasiswa ini mengatasi masalah siswa tidak mampu tapi berprestasi tetap bisa meneruskan pendidikannya di SMA Taruna. Mereka yang mendapat beasiswa juga harus menunjukkan prestasi dan teladan baik,” kata Ridho, di Bandarlampung, Selasa (19/12/2017).

Siswa seperti itu, katanya, bisa menjadi kebanggaan Lampung, bukan hanya intelektual tapi moralitas. “Ingat ke depan, persaingan makin ketat dan berat. Bukan lagi skala daerah atau nasional, tapi internasional,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar menambahkan, program beasiswa itu merupakan gagasan Gubernur Ridho dan baru pertama kali digulirkan.

Kata Sulpakar, Pemprov Lampung mengadakan nota kesepakatan dengan Lembaga Perguruan Pendidikan Taman Taruna Nusantara (LPPTTN). Beasiswa akan diberikan dua tahap, yakni APBDP tahun 2017 sebesar Rp770 juta dan sisanya Rp1,540 miliar pada APBD tahun 2018. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.