PAN Main Dua Kaki

0
109

ragamlampung.com – Bukan partai PAN namanya bila tidak pandai memanfaatkan situasi.

Lihat saja dalam Pilgub Lampung. Secara organisasi, partai berlambang Matahari terbit ini mendukung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim.
Namun Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bachtiar Basri justru melalui berbagai konstelasi tetap menjadi pasangan M. Ridho Ficardo.

Pantauan ragamlampung.com di KPU, Rabu, 10/01/2018. Saat pendaftaran Arinal – Nunik memang didampingi ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan dan beberapa kader yang bisa dihitung dengan jari. Kondisi berbeda terjadi saat pendaftaran M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, jumlah kader yang hadir mendukung pasangan petahana ini seperti membanjiri kantor KPU.

Wakil Sekjen DPW PAN Lampung Saad Sobari dan sejumlah kader lainnya terlihat ikut mengantarkan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur M.Ridho Ficardo-Bachtiar Basri saat mendaftar ke KPU Lampung.

Pengamat Politik Lampung, Budiono menilai sosok Bachtiar yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP PAN itu akan lebih kuat menarik kader militansi partai PAN.

Menurut Budiono, Bachtiar yang sebelumnya pernah menjadi Ketua DPW PAN Lampung itu merupakan sosok yang bisa mengayomi, tidak tempramental dan sejuk.

“Kecendrungan dukungan kader PAN lebih kuat ke Pak Bachtiar,” ujarnya.

Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan saat konferensi pers mengaku dukungan untuk Arinal-Nunik tetap solid.

“Kalau ada (kader mendukung calon lain) biarin saja. Kita tetap mengalir seperti air,” kata Zainudin. (askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.