Miliaran Rupiah Bantuan untuk Lampung Barat

liwa lampung barat. (foto lampung vroh)
Share :

ragamlampung.com — Ribuan warga dari kelompok tani, pegawai negeri sipil (ASN), dan pegawai pekon (desa), memadati GOR Aji Saka, Lampung Barat, Rabu (24/1/2018). Massa mengikuti silaturahmi dengan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Ridho menyerahkan bantuan untuk masyarakat Lampung Barat sebesar Rp3,45 miliar. Untuk bidang pertanian sebesar Rp9,10 miliar, BOS Daerah Provinsi Lampung SMA/SMK negeri Lampung Barat Rp9,4 miliar. Bantuan buffer stock bencana alam sebanyak 48 paket, dan penyerahan surat keputusan bagi guru honorer.

“Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul bersama di GOR Aji Saka yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Barat. Sebelumnya, saya meninjau perbaikan infrastruktur jalan dari Suoh menuju Bandar Negeri. Alhamdulillah, pembangunannya berjalan lancar, dan insya Allah jalan menuju Suoh tidak ada hambatan,” katanya.

Salah satu yang disampaikan gubernur berkaitan pemberian Bantuan Operasional Sekolah Daerah dan sekolah gratis untuk SMA/SMK.

“Dengan program ini, diharapkan siswa tidak mampu tetap bisa menempuh pendidikan,” katanya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, kedatangan gubernur menunjukkan bukti ingin bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Parosil juga berterimakasih atas bantuan dari Pemprov Lampung bagi siswa miskin sebesar Rp1 juta per orang serta intensif kepada guru honor. (ar)

Share :