Keluhan Banjir Jalan Lukman Tanjung Direspon

Share :

ragamlampung.com – Dinas PUTR Kota Metro melalui Bidang Pengairan dan Anggota Dewan merespon pemberitaan adanya keluhanan warga Jalan Lukman Tanjung Rt/Rw 27/10, Kelurahan Hadimulyo Barat tentang banjir.

Dedi Setiyadi Kasi Bidang Pengairan, Rabu (21/02/2018) mengatakan bahwa dirinya dan rombongan mendatangi lokasi terjadinya banjir tersebut atas instruksi H. Surahman, Kabid Pengairan PUTR Kota Metro untuk mencari penyebab terjadinya banjir tersebut.

“Kita sudah melihat langsung, memang aliran anak sungai (tersier) ini mengalami pendangkalan, dan perlu diadakannya pengerukan atau normalisasi terhadap aliran anak sungai agar dapat menampung dan mengaliri air hujan,” kata Dedi Setiyadi bersama rombangan, saat meninjau lokasi.

Hasil dari peninjauan ini, lanjutnya, akan dilaporkan kepada atasan, dirapatkan dan ditindak lanjuti sesegera mungkin, karena ini merupakan hal yang sangat mendesak. Selain curah hujan sedang tinggi, tenaga tekhnis juga sedang mengerjakan ditempat lain yang juga mengalami kerusakan, jadi  warga diharapkan bersabar.

“Karena curah hujan masih banyak dan tukang pekerja kita sedang bekerja juga di belakang SMA Yos, mudah-mudahan kita upayakan dalam seminggu atau dua minggu ini dapat kita tindaklanjuti untuk pengerukan di sini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Alizar, anggota DPRD Metro dari Komisi II mengatakan bahwa dirinya apresiasi atas respon Pemerintah terhadap keluhan warga dengan adanya banjir diwilayah Jalan Lukman Tanjung Hadimulyo Barat dan karena sudah ada tenaga ahli di bidangnya sudah hadir dilokasi, dirinya sangat berharap untuk sesegera mungkin dapat mengatasi masalah banjir ini.

“Sudah ada pihak pemerintah yang ahli dibidangya yang akan menangani ini, kita serahkan pada mereka, namun selalu berkoordinasi untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga. Mudah -mudahan apa yang dikatakan dari pihak PUTR dapat segera di kerjakan dan warga merasa di perhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya. (ema)

Share :