Pemkot Metro Minta Fasilitas RS Ahmad Yani Difungsikan Maksimal

Share :
ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan Jajarannya menghadiri peresmian fasilitas penunjang Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUD AY) Kota Metro, Jumat (2/3).
Mengenai fasilitas baru yang dimiliki RSUD AY Kota Metro diantaranya adalah Food Court Sehat, Mobil Antar Pulang Sehat (MAPS), dan Instalasi Rehabilitasi Medik.
Sebelum diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita bunga, Walikota Metro A. Pairin dalam sambutannya mengatakan, bahwa fasilitas penunjang tersebut harus difungsikan dengan maksimal oleh Pengelola.
Dalam hal ini, masyarakat sebagai pemakai fasilitas haruslah merasa cukup terlayani dengan baik. Fasilitas apapun yang dimanfaatkan oleh Masyarakat, diupayakan tidak didapati komplein atau aduan karena tidak memuaskan atau kurang berjalan baik.
“Fasilitas baru ini diharapkan bisa memberikan solusi terbaik bagi semua, seperti lingkungan RS terlihat lebih rapi dan keadaan kantin RS juga lebih sehat,” ujar A. Pairin.
Kemudian lanjutnya, setiap Petugas dan Penjual dituntut untuk memiliki kedisiplinan serta sikap ramah tamah. Terlebih pada fasilitas Food Court Sehat, harus menjaga konsistensi kesehatan makanan yang dijajakan.
Dalam kesempatan tersebut, Dr. Wahdi, Sp. OG. yang mewakili Walikota Metro A. Pairin secara simbolis memotong pita bunga, sebagai tanda telah diresmikannya fasilitas penunjang RSUD AY Kota Metro.
Dr. Wahdi, Sp. OG yang turut mendampingi peninjauan Food Court Sehat mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya bagi Pemerintah Kota Metro yang telah mewujudkan penunjang fasilitas tersebut.
“Apa yang menjadi kekurangan RSUD AY Kota Metro perlahan telah dilengkapi, mudah-mudahan masyarakat akan lebih merasa terpuaskan dengan pelayanan yang dimiliki kini”, harapnya.
Disamping itu, dia pun turut mengimbau kepada Masyarakat agar bersama-sama mendukung perwujudan RSUD AY, agar bisa menjadi RS kebanggaan Kota Metro. Dimana semua fasilitas kesehatan tercukupi, pelayanan kesehatan maksimal, dan terus berkembang menjadi semakin baik.(ema)
Share :