Bupati Instruksikan Dua Camat Antisipasi Konflik Pilkakam

Share :

camat-baradatu-waykana
ragamlampung.com — Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menginstruksikan kepada Camat Negara Batin, dan Baradatu, mereduksi kemungkinan terjadinya konflik horizontal sebelum dan usai pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak.

Pilkakam di dua kecamatan itu bakal digelar dalam waktu dekat ini. Arie Antony Thamrin menjadi Camat Baradatu menggantikan Iwan Setiawan. Sedangkan Boy Hamizar sebagai Camat Negeri Agung menggantikan Harun Ar Rasyid.

“Tugas pokok Saudara yang harus diperhatikan sungguh sungguh adalah menyelenggarakan pemerintahan daerah di kecamatan, dan membantu kelancaran penyelenggaraan pilkakam serentak. Saya minta Saudara harus mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik horizontal,” kata Adipati, saat pergantian camat tersebut, di aula Kecamatan Baradatu, (3/10/2016).

Bupati juga minta cama mengintensifkan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di kecamatan setempat. Guna menjamin situasi sosial politik masyarakat tetap kondusif.

“Fasilitasi pelaksanaan pilkakam serentak, terutama yang berkaitan dengan pelayanan data pemilih, dan dukungan tugas panitia pemilihan sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan,” katanya.

Ia juga menegaskan para calon kepala kampung yang akan mengikuti pilkakam serentak. wajib bebas narkoba. “Saya minta semua mengawasi hal tersebut, hingga proses pilkakam serentak melahirkan kepala kampung yang bersih dan berwibawa,” ujar bupati.

Serah terima jabatan camat itu dihadiri antara lain Ketua DPRD Waykanan, Dandim, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kajari Blambangan Umpu, pejabat pemkab, serta masyarakat. (ar)

Share :