Seribuan Peserta Ikuti Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Metro Cup

0
99

ragamlampung.com – Ribuan peserta ikuti festival dan lomba burung berkicau Kapolres Metro Cup yang diselenggarakan di Taman Samber Park Kota Metro, Minggu (11/03/2018). Pembukaan lomba ditandai dengan penggantungan burung berkicau oleh Kapolres Kota Metro, dan dihadiri oleh Forkorpimda.

Kapolres Kota Metro, AKBP. Umi Fadilah Astutik dalam sambutannya mengatakan bahwa di Indonesia ini terdapat kurang lebih enam belas ribu jenis burung dan ini harus disyukuri karena ini anugerah Sang Pencipta.

“Dari sekian banyak jenis tersebut ada beberapa jenis yang menjadi favorit bagi masyarakat,” ucapnya.

Umi Fadilah Astutik menambahkan, favorit yang dimaksud seperti keindahan bulu-bulunya, bentuk rupa dan jenis kicau suaranya atau juga kepintaran dari masing-masing burung yang di favoritkan.

“Entah itu dari indahnya kicau burung, atau dari indah bulunya, atau juga bentuk rupa dan kepintaran yang dimiliki dari setiap jenis burung itu,” ucap Umi Fadilah Astutik Kapolres Metro.

Dikatakannya, dari lomba burung ini baik langsung mau tidak akan berdampak pada roda perekonomian, seperti banyak burung-burung yang indah ini memerlukan tempat atau kandang.

“Begitu juga diperlukan makanan tentunya akan menambah penghasilan bagi pengrajin kandang atau sangkar burung termasuk bagi penyedia makanan burung,” katanya.

Wakil Walikota Metro, Djohan dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Festival dan pameran serta lomba burung berkicau ini, dirinya menilai kegiatan ini sangat positif.

“Secara tidak langsung ada promosi kepada Kota Metro karena peserta ini ada yang dari luar kota bahkan luar pulau,” terangnya. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.