Eriawan Minta RSUD Pesawaran Seriusi Limbah Medis

Share :

ragamlampung.com – Wakil Bupati (Wabup) Pesawaran Eriawan meminta seluruh instansi pelayanan kesehatan di kabupaten setempat, lebih serius dalam penanganan limbah limbah medis.

“Saya mengimbau kepada seluruh instansi pelayanan kesehatan di kabupaten ini, agar bisa menangani masalah sampah dengan baik, khususnya limbah medis. Penanganannya harus sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 18 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun,” kata Eriawan.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar lebih berperan aktif menangani masalah sampah.

“Penangangan masalah sampah bukan semata tanggung jawab pemerintah. Diperlukan perean aktif seluruh masyarakat, agar pengelolaan sampah dapat berjalan dengan baik untuk menjaga kelestarian lingkungan,” imbuanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesawaran Sofyan Agani mengatakan, sebelumnya telah menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan di kawasan pantai untuk menperingatai HPSN Tahun 2018.

“Kita juga terus mensosialisasikan Gerakan Peduli Sampah kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain bersih-bersih lingkungan, kegiatan peringatan HPSN yang dipusatkan di halaman RSUD Kabupaten Pesawaran itu, juga ditandai dengan penanaman pohon penghijauan.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Wabup Eriawan dan Ketua TP PKK kabupaten setempat Nanda Indira Dendi. (zal)

Share :