SMAN 5 Metro Siap Hadapi UNBK

0
24

ragamlampung.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Metro, telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018. Persiapan tersebut berupa pelatihan pra UNBK, persiapan alat berupa komputer, dan kesiapan mental Siswa yang mengikuti UNBK.

Kepala SMAN 5 Metro, Suparni HD, mengatakan, untuk menghadapi UNBK perlu adanya kesiapan-kesiapan, diantaranya mental anak dahulu dalam menghadapi UN.

“Kata harus tahu tolak ukurnya sejauh mana sekolah membekali siswa untuk menghadapai UN nanti, pelatihan terus kita giatkan diantaranya Try Out pra UN sebagai bekal siswa kita, ” ujar Suparni di ruang kerjanya, Senin (02/03/18).

Persiapan lainnya berupa persiapan fisik, yakni alat komputer, pihak sekolah juga telah berupaya menyiapkan alat komputer di karenakan sekolah masih kekurangan komputer.

“Kendalanya kita hanya memiliki 41 Komputer dan 20 Lektop yang ada di sekolah sementara saat UNBK nanti kita membutuhkan 82 komputer atau lektop, Karena kita kita pihak sekolah mengajukan secara tertulis pinjam pakai pada orang tua siswa yang memiliki komputer untuk Ujian nanti,” katanya.

Selain itu, lanjut Suparni, pihaknya juga telah bekerja sama pada pihak PLN dan Telkom demi lancarnya UNBK.

“Tetapi tetap kita mempersiapkan Jenset, sebagai antisipasi bila adanya padam listrik karena bencana alam, hal ini agar anak-anak dapat berkonsentrasi dan tidak was-was dalam mengerjakan soal UNBK,” terangnya.

Jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK, lanjutnya lagi, berjumlah 242 siswa/siswi, dengan harapan dapat lulus 100% tidak ada kendalanya.

“Tetapi sesungguhnya hajat besar pihak sekolah bukan saja untuk meluluskan siswa saja, akan tetapu bagaimana siswa SMAN 5 Metro dapat sukses di UNBK dan sukses juga di terima di perguruan tinggi negeri yang menjadi vaforit siswa-siswa saat ini,” pungkasnya. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.