LKS Tingkat Provinsi di Metro “Generasi Muda Jaman Now”

0
30

ragamlampung.com – Semarak pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke 26 Tingkat Provinsi di Kota Metro di lakukan di lapangan kampus Iring mulyo Metro Timur, Senin (9/04).

Hadir pada acara tersebut Pjs. Gubernur Lampung, Dr Didik Suprayitno, Walikota Metro A. Pairin, Ketua DPRD Metro, Anna Morinda, SE, MM., Kepala Dinas Pendidikkan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM., Kepala Dinas Pendidikkan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd. dan camat Metro Timur, Dra. Rosita, MM.

LKS tahun ini mengambil tema “Generasi Muda “JAMAN NOW” yang berkompetensi dan berkarakter, dan di jadwalkan berlangsung selama 4 hari, dari tgl 9 s/d 12 April 2018.

Dalam Kegiatan ini dilombakan 33 tangkai lomba, tersebar di enam SMK yang ada di Kota Metro, yaitu SMK Negeri 1 Metro, SMK Negeri 2 Metro, SMK Negeri 3 Metro, SMK Muhammadiyah 2 Metro, SMK Mihammadiyah 3 Metro dan SMK Gajah Mada Metro.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikkan Provinsi, Drs. Sulpakar mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini,  di harapkan seluruh siswa SMK, khususnya para peserta lomba, agar dapat lebih terpacu lagi untuk meningkatkan kualitasnya.

“Karena juara dalam lomba tingkat provinsi ini, nantinya akan mewakili Provinsi Lampung untuk berlaga di tingkat Nasional, bahkan akan berlanjut di level Internasional,” jelasnya.

Sementara Agus Riyanto. ST, S. Pd., M. Pd., Kepala SMK IB Khalifah bangsa selaku sekretaris kegiatan mengungkapkan secara khusus kegiatan ini di lakukan untuk memotivasi siswa SMK untuk menjadi lebih baik lagi. Sesuai dengan arahan Bapak Kadis Pendidikkan Provinsi dengan adanya kegiatan ini bukan hanya di nikmati oleh kalangan siswa SMK saja, namun juga untuk seluruh masyarakat, khususnya Kota Metro. Karena selama empat hari pelaksanaan akan ada banyak kegiatan hiburan di samping kegiatan utama LKS.

Di lapangan kampus ini akan ada pentas sendratasik (seni drama tari dan musik) yang bekerjasama dengan STKIP Dharma Wacana Metro dan bukan hanya lomba dan hiburan, tapi juga ada bazaar dari berbagai SMK dan perguruan tinggi yang ada di provinsi Lampung dan pengunjungpun bisa mencoba beberapa kendaraan hasil inovasi siswa SMK.

“Dalam kegiatan ini luar biasa sekali nampak jelas bahwa acara LKS ini, bukan hanya untuk kalangan SMK, namun untuk semua masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karenanya Suindriyati, M. Pd. Selaku ketua MKKS SMK Kota Metro menghimbau pada masyarakat, khususnya Kota Metro untuk mendatangi lapangan kampus jadi masyarakat bisa menikmati hiburan, bazaar, kuliner, dll.

“Selain itu, akan diadakan penanda tanganan MOU kerjasama dngan pihak Samsung,” jelasnya. (ema/nia)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.