Pembobol ATM Muara Enim Dibekuk di Lampung Utara

0
66

ragamlampung.com – Timah panas mengakhiri pelarian Arison (28), pelaku Pembobol mesin ATM di kawasan Kepur Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pelaku tertangkap oleh Tim Rajawali Polres Muara Enim di Kotabumi, Lampung Utara, Kamis (3/5).

Informasi yang di himpun penangkapan dilakukan pada Kamis (3/5) sekitar pukul 22.30 Wib, Tim Rajawali mendapatkan Informasi dari hasil Penyelidikan bahwa memang benar pelaku Arison sedang berada di Kotabumi, Lampung Utara.

Setelah dilakukannya Pengembangan oleh Tim Rajawali melalui Informan pelaku Arison berniat bertemu dengan Informan yang bertempat depan Hotel Duta, Kota Bumi, Lampung Utara.

Setelah bertemu dengan Informen di depan Hotel Duta kemudian Tim Rajawali Langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Arison Alias Bintang Ratu. Setelah dilakukan penangkapan pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan berusaha mengambil senjata tajam yang terletak di dashboard depan mobil sebelah kiri kemudian petugas melakukan tindakan tegas terhadap pelaku dengan melakukan penembakan terhadap pelaku Arison.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang lainnya di bawah ke Polres Muara Enim untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Perbuatan tersangka dilakukan pada Jumat 29 desember 2017 sekitar pukul 20.30 WIB di ATM Saung Eva, kawasan Kepur Muara Enim. Modus yang dilakukan dengan mengganjal mesin lubang ATM Bank BTI dengan menggunakan tusuk gigi.

Kemudian menunggu korban Frangky yang akan mengambil uang atau transaksi yang mana pada saat itu tersangka menunggu korban di mobil Chalya warna hitam.

Setelah korban datang dan melakukan transaksi tersangka mendekati mesin ATM dikarenakan pada saat itu korban panik kemudian tersangka masuk kedalam mesin atm BRI kemudian menyuruh korban menekan pin atm kemudian pelaku keluar mengintip dari kaca atm setelah mengetahui pin korban tersangka masuk kedalam mobil menunggu korban pergi meninggalkan mesin atm.

Kemudian tersangka Arison masuk kedalam mesin atm BRI langsung mengambil kartu korban yang tersangkut karena diganjal dengan tusuk gigi dengan menggunakan kartu lain sehingga kartu korban keluar dari mesin atm selanjutnya tersangka Arison mengirim uang korban ke rekening Sepi Andi sebesar Rp. 15.000.000, tarik tunai sebesar Rp. 5.000.0000 sedangkan sisanya pelaku ditranfer ke rekening tersangka Karim Rp.20.000.000,-.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah membenarkan penangkapan tersangka di Kotabumi, Lampung Utara. “Tersangka merupakan warga kabupaten tengah provinsi bandar lampung,” ujarnya.(ist/kur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.