Demi Imbalan, Mantan Ketua LMND Rela Jadi Penyebar Black Campaign

0
66

ragamlampung.com – Mengaku diberi sejumlah imbalan menjadi dasar Isnan Subkhi, mantan ketua eksekutif wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung, rela menjadi pesuruh dan penyebar selebaran black campaign terhadap pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Lampung nomor urut 1, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, di Lampung Timur pada Senin (7/5/2018) lalu.
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Lampung Timur, Uslih, dari pemeriksaan berita acara pemeriksaan, Isnan Subkhi menyebut nama Acong sebagai aktor yang memerintah menyebarkan selebaran itu.
“Dalam pengakuan Isnan yang tertuang Di BAP, dia menyebutkan nama Acong, dan diberi imbalan untuk menyebarkan selebaran black campaign itu,” jelas Uslih, Selasa (8/5/2018) sore.
Uslih mengatakan, Isnan tidak menyebutkan berapa imbalan yang dibayarkan untuk menyebar selebaran tersebut di Desa Sumber Gede Kecamatan Sekampung, berdekatan dengan kampanye paslon nomor urut 3. Hasil BAP terhadap ketiga pelaku itu kata Uslih, akan didalami kembali siapa Acong tersebut.
“Kita akan usut hingga tuntas perkara ini, karena kita juga sudah miliki bukti yang kuat, termasuk identitas Acong ini. Tapi saya tidak bisa beritahu siapa identitas Acong ini, takutnya dia menghilangkan jejak, kita telusuri terlebih dahulu siapa Acong itu yang bersangkutan,” tutupnya. (askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.