DPRD Tuba Dapil 2 Jaring Aspirasi Masyarakat

Share :

ragamlampung.com – Sebagai Wakil Rakyat dan penyambung lidah masyarakat terus di mantapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang. Memasuki bulan kedua tahun 2018, DPRD Tulangbawang terus berpacu dalam melaksanakan tugasnya dengan turun menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Tulangbawang Dapil 2 turun langsung menjemput aspirasi masyarakat dengan melakukan reses di di Dapil tersebut.

Senin lalu, Anggota DPRD Tulangbawang Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Banjaragung, Banjarbaru dan Banjarmargo melaksanakan Reses di balai kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung.

Reses ini mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat sekitar yang hadir memenuhi balai kampung Tunggalwarga. Selain masyarakat, Kepala Kampung, PPK, RT/RW, Kaur hingga Sudirman selaku Camat yang masuk di Dapil 2 juga hadir.

Reses Dapil 2 ini langsung di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi`i, S.H. Reses juga lengkap dihadiri anggota DPRD dapil 2 diantaranya, Bambang Sumedi Fraksi PDI Perjuangan, Rohadi AS Fraksi PDI Perjuangan, Hi. Achmadi, S.E Fraksi partai Nasdem, Sondang Raja Gukguk, S.H fraksi partai Gerindra, Mika Santosa, S.Km fraksi Golkar, Kusmin fraksi Hanura, Dra. Jamila fraksi Demokrat, Hi. Semin, S.Pdi fraksi PKS, dan Holil, S.H dari fraksi PAN.

Dalam reses tersebut, Ketua DPRD Sopi`i mengatakan, Reses merupakan kewajiban anggota DPRD. Menurutnya, melalui Reses tersebut, anggota DPRD dapat menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menjadi penyambung lidah ke Pemerintah Kabupaten.

Pada kesempatan itu, Sopi`i menjelaskan bahwa Pemkab Tulangbawang kedepan akan menggencarkan pembangunan infrastruktur di beberapa titik, membangun ikon ikon baru serta melakukan penataan kota agar lebih indah. Salah satu penataan yang menjadi fokus Pemerintah adalah wilayah Unit II.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, kedepan kawasan Unit II khusunya di sepanjang jalan Ethanol akan dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tulangbawang.

Selain itu, di jalan Ethanol Unit II akan dibuat menjadi dua jalur untuk lebih mempercantik.

Dalam sesi tanya jawab, Wasilan warga jalan ethanol mengaku sangat mendukung rencana pemerintah tersebut. Wasilan yang juga tokoh masyarakat itu mengusulkan supaya lapangan yang ada di jalan ethanol, kampung Tunggalwarga itu untuk di bangun menjadi taman dan area hiburan masyarakat sekitar. “Kami sangat mendukung. Apalagi jika lapangan di jadikan taman dan tempat hiburan masyarakat,” usulnya.

Senada, Suwondo warga kampung Makmurjaya juga mendukung langkah Pemkab Tulangbawang yang akan merubah wajah Tulangbawang menjadi lebih baik “Tentang dua jalur sangat setuju, hanya masyarakat disini membutuhkan kepastian. Jangan sampai sudah berjalan tetapi berhenti pembangunannya,” katanya.

Beberapa aspirasi yang masuk dari masyarakat yaitu tentang perbaikan drainase, jalan, lampu penerangan jalan, pembuatan embung untuk lokasi wisata, dan lain sebagainya.

“Kami bersyukur warga Tunggalwarga dan sekitarnya mendukung penuh pembangunan dua jalur ini,” ungkap Ketua DPRD.

Menurutnya, usulan usulan dari masyarakat tersebut akan cepat direspon untuk segera disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tulangbawang agar segera ditindaklanjuti pada tahun 2018 ini.(adv)

Share :