Pemkab Lamtim Gelar Festival Agro Expo

0
110

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Lampung Timur (Lamtim)  melalui Dinas Pertanian dan Holtikultural mengadakan kegiatan Festival Agro Expo yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Kecamatan Pekalongan.
Kegiatan tersebut akan di meriahkan berbagai bazar dan pameran tanaman hias/bibit yang dilaksanakan selama Lima Hari mulai dari Tanggal 24-28 Juli 2018.

Festival tersebut mengambil tema “Wujudkan Lampung Timur Agro Expo 2018 Sebagai Sentra Pembenihan dan Pembibitan Pertanian”.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaipul Bukhari mewakili Bupati Nunik untuk membuka kegiatan tersebut secara langsung di Lapangan Merdeka Pekalongan pada Selasa, (24/07/18).

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultular M. Yusuf  HR. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Kalender Wisata Agro Lam-Tim untuk menjadikan sentra pembibitan dan pembenihan.

“Untuk lebih mempercepat terwujudnya sentra pembibitan dan pembenihan, Pemkab Lam-Tim menyerahkan bantuan Hand Traktor hari ini (Selasa 24/7/18) sebanyak 57 unit pada kelompok tani Pekalongan, Sukadana dan Batang Hari Nuban, total keseluruhan bantuan Hand Traktor sebanyak 487 unit, yang nantinya akan di serahkan semua pada kelompok tani,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Wakil Bupati Zaipul Bukhari, dalam sambutannya mengatakan, karena mayoritas masyarakat Lam-Tim merupakan petani, Pemkab sangat peduli untuk membantu petani dalam rangka meningkatkan hasil Pertanian.

“Pemerintah Tahun 2018 ini ada 101 kegiatan Festival, salah satunya Festival Agro Expo ini, hal ini merupakan dalam rangka mengangkat hasil Produk-produk masyarakat, dengan adanya kegiatan Festival-festival seperti ini, akan lebih cepat di kenal oleh masyarakat luas, bahwa Lampung Timur banyak yang bisa dihasilakan baik itu wisata kuliner, wisata Agro dan sebagainya ini semua untuk masyarakat Lapung Timur,” ujarnya.

Dengan dibukanya Festival Agro ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat manfaat dan hasil dari Festival ini.

“Adanya Festival ini diharapakan dapat mendatangkan turis-turis atau masyarakat di luar Lampung Timur untuk melihat dan membeli hasil produk masyarakat kita dan tentunya ini dapat menambah penghasilan atau pendapatan masyarakat kita,” pungkasnya.

Diketahui peserta Festival Agro Expo di ikuti 5 Penangkar Tanaman Lampung Timur, 5 Kelompok Tani Wanita Aktif, 5 Kelopok Usaha Mikro Kecil dan Menengah, 12 utusan Desa se-kecamatan Pekalongan dan stand undangan dari Dinas Pertanian.(adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.