Sekcam Banjar Agung Resmikan Jalan Cor Beton 220 M

0
34

ragamlampung.com – Camat Banjaragung diwakilkan oleh Sekretaris Camat (sekcam) meresmikan pembangunan jalan cor beton di Rt 1,2,3 Rk 8 Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (11/8).

Prosesi peresmian jalan beton sepanjang 220 Meter tersebut dikemas secara meriah. Dimeriahkan hiburan kuda lumping atau jaranan. Sekaligus merayakan HUT ke 73 RI.

Pemotongan pita peresmian jalan cor beton dilakukan oleh Sekcam Banjaragung, Jumlah didampingi Kepala Kampung Tunggalwarga Bahrin Purwowigno, Ketua BPK Munawar Cahyo, dan aparatur kampung setempat.

“”Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohimn jalan ini saya resmikan. Semoga memberikan kesejahteraan masyarakat dan memperlancar transportasi,” kata Jumlah saat potong pita.

Kepala Kampung Tunggalwarga Bahrin Purwowigno mengatakan, pembangunan jalan cor beton merupakan hasil realisasi dari usulan masyarakat. Jalan yang selesai dibangun diberi nama gang mawar.

Menurutnya,, dibangunnya jalan atau rabat beton memberikan dampak positif bagi masyarakat kampung. Dengan tujuan guna memperlancar moda transportasi dan peningkatan infrastruktur kampung.

Bahrin menambahkan, pembangunan jalan cor beton menelan anggaran Rp66 juta bersumber dari Dana Desa (DD). Proses pengerjaannya dilakukan secara swakelola memberdayakan tenaga masyarakat setempat.

“Alhamdulilah pembangunan jalan sudah selesai. Dan baru saja diresmikan oleh Ibu Sekcam mewakili Pak Camat. Jalan ini diberi nama gang mawar,”ujar Bahrin.

Ketua BPK Kampung Tunggalwarga Munawar Cahyono mengapresiasikan pembangunan kampung yang telah dilaksanakan dengan baik. Dikatakannya, pihak BPK senantiasa akan terus mendorong pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan kampung.

“Bagus. Pembangunannya sudah dilaksanakan dengan baik. Semoga kedepannya pemerintahan kampung dapat terus melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan dan programnya,”,kata dia. (sbp).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.