Peringatan HUT Ambalan Tribuana Sakti di SMAN 3 Metro Sukses

Share :

ragamlampung.com, Metro – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ambalan Tribuana Sakti dan A. H Nasution yang berlangsung di SMAN 3 Metro berjalan sukses.

Dalam perayaan tersebut pihak sekolah melaksanakan berbagai perlombaan yang di ikuti dari sekolah mulai tingkat TK, SD, SMP sampai dengan SMA/SMK dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Kota Metro.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana, mengatakan, perlombaan yang di laksakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ambalan Tribuana Sakti merupakan salah satu kegiatan silatuhrami antar sekolah dan antar wilayah.

“Perlombaan yang kita adakan merupakan salah satu ajang silatuhrahmi yang perlu di jalankan dan di pupuk, sekaligus melatih anak untuk saling menjaga persatan dan kesatuan,” ujarnya di sela-sela kegiatan lomba, Minggu (04/11/18).

Yang di lombakan ada 8 cabang Putra dan Putri yang di ikuti dari anak sekolah tingkat SD sampai SMA/SMK, dari Lam-Teng, Lam-Tim, Lam-Sel, dan Kota Metro.

“Alhamduillah berjalan dengan sukses dan penuh keakraban, anak-anak yang mengikuti lomba sangat bergembira dan bersemangat menunjukan kemampuan yang mereka miliki,” pungkasnya.

Diketahui 8 cabang yang di lombakan antara lain, Lomba ketangkasan baris-berbaris dibukuti 66 regu, Lomba Pionering 46 regu, Lomba senam Pramka 35 regu, Lomba pidato Bahasa Inggris 13 orang, Lomba smart scout 33 orang, Lomba cepat halang rintang 14 orang, lomba mewarnai 40 orang dan lomba melukis 7 orang.(*)

Share :