Kapolres Metro Sertijabkan Tiga Perwira

Share :

ragamlampung.com, Metro – Kesatuan Polisi kota Metro Lampung mengadakan upacara pisah sambut Kasat Sabhara, Kapolsek Metro Barat dan Kapolsek Metro Timur yang dimutasi oleh Kapolda Lampung, yang langsung di serah diterimakan jabatan oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik dihalaman Mapolres Metro, Kamis (15/11/2018).

Keputusan mutasi jabatan perwira Polri tersebut berdasarkan surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/850/XI/KEP/2018 Tanggal 1 November 2018 Polda Lampung.

Para perwira Polri diwilayah hukum Polres Metro yang terkena mutasi jabatan tersebut antara lain adalah Kasat Sabhara Polres Metro dari AKP Catur Hendro Sutejo ke IPTU JTH. Sitompul, SIP ,MH, Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno ke IPTU Resmawati, SH, Kapolsek Metro Timur dari AKP Hadly Nasution, SE ke IPTU R. Teguh Pranoto,SIP.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwasannya mutasi jabatan dilingkungan polri khususnya di Polres Metro merupakan hal biasa atau regenerasi dan supaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi perjabat baru diwilayah hukum Polres Metro.

“Hari ini Polres Metro melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira polri yakni Kasat Sabhara,Kapolsek Metro Barat dan Kapolsek Metro Timur, untuk Kasat Sabhara Polres Metro lama yakni AKP Catur Hendro mendapatkan amanah untuk menjadi Kasat Sabhara di Polres Lampung Selatan dan digantikan oleh Kasat Sabhara baru yakni IPTU JTH. Sitompul yang sebelumnya menjabat di Staff Bagren Polres Metro, lalu Kapolsek Metro Barat dari AKP Sumarno yang akan menjabat di Propam Polda Lampung digantikan oleh IPTU Resmawati yang sebelumnya menjabat di Polres Lampung Tengah dan Kapolsek Metro Timur dari AKP Hadly Nasution yang akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mesuji digantikan oleh IPTU Teguh Pranoto,” ujar Kapolres Metro.

“Untuk pejabat yang lama,saya berharap tidak lupa dengan rekan-rekan personel Polres Metro dan Bagi pejabat yang baru untuk mengeluarkan energi sepenuhnya untuk sama-sama membantu Polres Metro dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Bagi para Kapolsek saya juga meminta untuk mampu mengelola situasi keamanan diwilayah hukumnya masing-masing,” pungkasnya.(*)

Share :