Peringati Hari Guru, Pairin : Momentum Peningkatan Profesionalisme

0
112

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-73, HUT Guru Nasional, HUT Korpri Ke-47, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Kamis (29/11/2018).

Dalam upacara kali ini, dihadiri Walikota Metro sebagai pembina upacara, Wakil Walikota Metro Djohan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se Kota Metro dan para guru di Kota Metro.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro dan jajaranya menyerahkan piagam penghargaan dari Kemetrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kepada Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD Ahamad Yani , dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dan kepada OPD sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terbaik, yaitu Disdukcapil, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada, Tenaga Pengurus Taman, Oprasional penyapu jalan, oprasional pangangkut sampah, serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba pengucapkan Panca Prasetya KORPRI. Tak sampai disitu, para rombongan juga memberikan penghargaan kepada guru berprestasi tingkat nasional

Dalam sambutan Walikota Metro mengatakan, dengan tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 adalah Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI. Tema tersebut dipilih mengingat tentang pendidikan di Abad XXI semakin berat

“Oleh karena itu marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini, sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam Kancah pergaulan global,” ungkap Pairin.

Kemudian dalam amanat Presiden RI selaku penasehat Nasional KORPRI pada Tahun ke 46, Achmad Pairin mengatakan, KORPRI telah menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan dalam pembangunan nasional. Dimana jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesional.

“Oleh sebab itu, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dedikasih yang diberikan. Selain itu, mau tidak mau ASN harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkalaborasi dengan pihak pihak terkait,” ujarnya.

Dalam sambutan Walikota Metro meminta kepada seluruh jajaran ASN, untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguat SDM dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

“Saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa, Dan kepada seluruh anggota Korpri, saya ucapkan Selamat ulang tahun Korpri ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.