Peringati Hari Ibu, Wabup Lamtim Bacakan Sambutan Menteri

Share :

ragamlampung.com,Sukadana –  Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018, Kamis (27/12/2018)

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan seluruh rakyat Indonesia bahwa Peringatan Hari Ibu adalah sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

“Diiharapkan kegiatan PHI ini dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”. ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Pusiban Komplek Pemda itu, Zaiful menambahkan apapun bentuknya kemajuan Lampung Timur kedepan tidak akan terlepas dari aparatur pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan pejabat itu tentunya tidak jalan sendiri tanpa dukungan dan peran serta istri-istri yang sungguh luar biasa.

“Karena apapun yang kita (Pria) lakukan tanpa dukungan dan dampingan seorang istri maka tidak akan berhasil karena pilar nya ada di perempuan, oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh ibu-ibu agar betul-betul dapat mendukung para suami dalam bekerja membangun Lampung Timur yang kita cinta dan sayang,” ungkapnya seraya menyebut karena Lampung Timur Bumei Tuwah Bepadan ini.

Pada acara yang dibuka dengan penampilan tari bedana oleh Ibu-ibu PKK seluruh Kabupaten Lampung Timur tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Lomba Fashion Show Pakaian Muslim yang terbagi menjadi 2 kategori yakni kategori Organisasi Perangkat Daerah diikuti sebanyak 30 peserta dan Kategori Kecamatan diikuti sebanyak 24 peserta dari masing-masing kecamatan.

Selain lomba fashion show diwaktu yang bersamaan digelar pula tari bedana kreasi tingkat TK se-Kabupaten Lampung Timur yang mana berjumlah 24 kelompok peserta.

Selain lomba, pada peringatan hari ibu kali ini dilakukan pula pemotongan tumpeng bersama dan pemberian bantuan sosial berupa beasiswa kepada anak sekolah, penyerahan sembako kepada petugas kebersihan dan tali asih kepada pemenang LASQI tingkat Nasional.

Hadir pula pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal.

Lalu, para Kepala OPD, Kepala Badan, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Camat se-Lampung Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin, Ketua IKAD Lampung Timur, Lely Ali Johan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0429/Lampung Timur, Ny.Ch Prabowo, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Timur, Ny.Ita Suparman, dan Ketua Gow Lampung Timur, Indayani Puji Riyanto. (**)

Share :