Kepala SMKN I Metro Minta Siswa-Siswi Jangan Lupakan Almamater

Share :

ragamlampung.com,Metro – Usai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Metro, melepas para siswa-siswi kelas XII yang telah mengakhiri masa pendidikannya,” Selasa 30 April 2019.

Kepala SMKN 1 Metro, Dra.Hj. Dwi Widyaningsih disela-sela acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan. Meski demikian, moment ini begitu penting, karena banyak pesan yang akan disampaikan sebelum para siswa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Beberapa pesan penting itu diantaranya, yakni diharapkan pada para siswa-siswi yang akan mengkahiri masa tugas belajar di SMKN 1 Metro tersebut, untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kemudian para siswa, juga diminta memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapat dibangku sekolah sebaik-baiknya.

“Siswa harus kreatif mengimplementasikan ilmunya yang didapat di SMKN 1 Metro ini. Baik itu siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, maupun yang akan bekerja,” ucap kepala sekolah Dwi Widyaningsih.

Wiwik berharap, agar para siswa-siswi tersebut jangan cepat melupakan almamaternya. Sebab, begitu banyak kenangan selama tiga tahun kebersamaan di SMKN 1 Metro, baik itu sesama rekan siswa maupun bersama guru.

“Kami berharap mereka tetap berkominikasi dengan sekolah, sehingga kita yang ditinggalkan tidak dilupakan,” harapnya.

Uniknya di sekolah ini, selain mendapatkan ijazah, para siswa juga akan mendapatkan sertifikat keahlian. Sertifikat ini bisa dipergunakan para siswa jika ingin melamar pekerjaan.

“Ini lebih dibutuhkan, saat akan meneruskan pendidikan atau mencari pekerjaan,” tutupnya. (*)

Share :