Pemilihan Muli Menganai, Tampilan Bupati Winarti Memukau

Share :

ragamlampung.com – Malam puncak ajang pemilihan muli menganai Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 digelar dengan sukses dan meriah, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Selasa (25/06/2019) malam.

Selain para peserta, ratusan masyarakat antusias hadir memadati lokasi untuk menyaksikan para kontestan unjuk ketrampilan. Nampak hadir Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang serta para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang.

Dalam pemilihan muli menganai Kabupaten Tulangbawang yang berlangsung sejak 23 Juni hingga malam puncak 25 Juni ini, diikuti sebanyak 70 orang, yang pesertanya berasal dari perwakilan Satker-satker dilingkup Pemkab Tulangbawang maupun peserta umum.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH yang juga merangkap sebagai Juri kehormatan pada ajang ini, mengatakan bahwa ajang muli menganai merupakan sarana bagi generasi muda untuk menunjukan bakatnya.

“Ajang muli menganai bertujuan mengenalkan adat dan budaya, sekaligus sarana mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulangbawang, terhadap masyarakat luar,” tutur Bunda Winarti.

Bunda Winarti berharap para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, mengingat pemenang dalam pemilihan muli menganai ini, akan mewakili Kabupaten Tulangbawang ditingkat Provinsi Lampung, juga otomatis akan menjadi duta Tulang Bawang untuk mempromosikan potensi dan keunggulan kita keluar.

“Untuk itu, kepada peserta peraih nilai tertinggi saya ucapkan selamat, sebenarnya semua sama, pintar berwawasan dan kalian adalah aset Tulangbawang. Teruslah mengembangkan diri menuntut ilmu dan berkarir karena masa depan penuh persahingan menunggu kalian untuk terus berkompetisi,” pesan Ibu Bupati.

Adapun pemenang dalam ajang ini, untuk muli, juara 1 no. 43. Erliana Hermanto dari BKPP, juara 2 no. 27 Dea Putu dari Kecamatan Banjar Baru, juara 3 no 21 Anggi Megarizki dari Inspektorat.

Sementara untuk menganai, juara 1 no. 32 Haikal Salya F dari Kecamatan Banjar Agung, juara 2 no 48 M. Alkausar Nadi dari BKPP dan juara 3 no 50 ilhan Fahrul dari Kecamatan Rawajitu Timur.(rls/dr)

Share :