Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak

0
41

ragamlampung.com,Metro – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Metro menggelar seminar awam bertajuk, deteksi dini tumbuh kembang anak dan mengenal lebih dekat tentang Geriatri di Aula RS A.yani, Kamis (3/10/19).

Seminar yang dihadiri dari perwakilan Kader PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro, Seminar yang merupakan progam kerja dari RSUD A Yani untuk memberikan wawasan kepada masyarakat.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut dr. Diah Astika Rini, Sp.a, yang
menyampaikan materi deteksi dini tumbuh kembang anak dan Diana Wati, S.St menyampaikan materi deteksi dini tumbuh kembang anak serta Ns.Noni Sulastry, S.Kep menyampaikan materi Geriatri.

Dalam seminar juga dibahas bagaimana mendeteksi dan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan anak, dibahas juga mengenai anak kebutuhan khusus, bagaimana menerapi dan mendidik anak dimanapun dan disegala keadaan.

Dibahas juga mengenai usia lanjut, bagaimana cara hidup sehat diusia senja, dijelaskan juga pelayanan geriatri di RSDU A Yani Metro, Poliklinik dan tindakan Home Care.

Seminar ini juga mendukung program Pemerintah.

Tim Pelaksana Luci Arni Sidarti, Kep. Nes mengatakan sebagai Kota Inklusi pihaknya juga mendukung program Pemerintah Kota Metro.

“Caranya dengan kita deteksi sedini mungkin tumbuh kembang anak dari mukai Kader diharapakan tumbuh kembang anak di Kota Metro lebih baik lagi,” ucapnya.

Luci Arni menambahkan Geriatri merupakan pelayanan poliklinik tentang usia lanjut.

“Rs A Yani juga menyediakan pelayanan geriatri, dibuka Poliklinik yang dibuka di setiap hari Jumat,” ucapnya.(EA)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.