10 Peratin Positif Narkoba, Bupati Pesisir Barat Kecewa

Share :

Agus Istiqlal

ragamlampung – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal kecewa dan malu terhadap sepuluh calon peratin (kepala desa) di Bumi Para Sai Batin dan Ulama tersebut positif mengkonsumsi narkoba.

“Sejak pagi tadi, kita bersama berkumpul dan melakukan ramah tamah terhadap seluruh calon peratin. Namun betapa kecewa dan malunya saya setelah mendengar hasil tes urine, sebanyak sepuluh calon peratin positif mengkonsumsi narkoba,” ungkap Agus, Selasa (19/7/2016).

Sepuluh calon peratin yang akan mengikuti pemilihan peratin (pilratin) serentak pada 11 Agustus 2016, diketahui mengonsumsi sabu-sabu dari hasil tes urine yang dilakukan oleh Sat-Narkoba Polres Lampung Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, melakukan tes urine terhadap 202 orang dari 214 calon peratin peserta pilratin di 68 pekon (desa). Dua belas calon peratin tidak hadir dengan alasan masing-masing.

Agus menyampaikan kekecewaan terhadap sepuluh calon peratin yang positif mengkomsumsi narkoba tersebut saat digelarnya deklarasi damai calon peserta pilratin serentak se-Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (19/7) pukul 15.00 Wib di Gedung Serbaguna Selalaw.

Menurut dia, narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa, berbeda dengan kasus korupsi dan kejahatan lainnya. Sehingga pemberantasan narkoba harus dilakukan sampai keakarnya, mulai dari diri sendiri dan orang disekitarnya.(tedi)

Share :