Mapas, Pejabat Mesuji Nyambi Garap Lahan Register 45

Share :

lahan register 45
ragamlampung.com –  beberapa okunum pejabat Mesuji diduga menjadi pemodal untuk menggarap lahan Register 45. Salah satunya, Kadiskes Mesuji Budiman Nainggolan.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Turmudi  juga mengaku,  pernah menggarap  lahan terlarang tersebut.

“Tahun 2006 sampai 2008 saya pernah nyewa lahan di Talanggunung untuk ditanami singkong, tapi sekarang sudah enggak lagi,” kata Turmudi.

Selain itu, Turmudi  juga membenarkan, kabar yang menyebut  Kadiskes Mesuji Budiman Naigolan pernah membeli lahan di kawasan Talanggunung, yang  jelas-jelas masuk wilayah Register 45 itu.

Bahkan, dia juga mengatakan bukan hanya Kadiskes Mesuji yang membeli lahan  milik negara tersebut, tapi juga banyak pejabat lainnya.

“Setahu saya memang pernah, dulu sekitar tahun 2009 apa 2010 ada yang jual tanah hasil garapan di Talanggunung. Luas lahan yang dijual itu sekitar 100 hektar. Lahan tersebut dibeli secara urunan oleh tiga apa empat orang yang sekarang sudah jadi pejabat di Pemkab Mesuji. Tapi memang Pak Budiman yang paling banyak,”  ungkapnya.(tedi)

Share :