Ketua KPU Tagih Janji Bupati Tulang Bawang

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata/ Tedi ragamlampung.com
Share :

Realisasikan Tambahan Anggaran Pilkada Tuba Tahun 2017 Rp 5 M

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata/ Tedi ragamlampung.com
Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata/ Tedi ragamlampung.com

ragamlampung.com – Ketua KPU Tuba Reka Punnata menagih janji Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak segera merealisasikan anggaran tambahan pilkada sebesar Rp5 miliar. “Anggaran tambahan itu untuk kegiatan Pilkada Tulangbawang,” ujar Reka Punata.

Pilkada Tuba akan berlangsung Febuari 2017. Namun semua tahapan pilkada maupun sosialiasi sudah dimulai tahun ini. Karena itu, Reka mengimbau Hanan segera merealisasikan anggaran tambahan itu guna memperlancar semua proses dan tahapan pilkada. “Ini sesuai janji Pak Bupati,” ujarnya.

Hanan dinilai tak tanggung-tanggung menjanjikan anggaran tambahan untuk KPU Tuba sebesar Rp5 miliar. Anggaran tersebut di luar dari anggaran yang sudah diberikan kepada KPU Tuba sebesar Rp17,5 miliar. Angka ini relatif besar sebagai anggaran tambahan dalam sebuah hajatan pilkada di tingkat kabupaten. “Jadi totalnya menjadi Rp22,5 miliar sesuai kebutuhan,” ujar Reka.

Tambahan anggaran KPU Tulangbawang yang dijanjikan Hanan dilegitimasi dalam bentuk nota perjanjian antara Bupati Hanan dengan KPU Tulangbawang. “Bupati Hanan bukan hanya sekadar memberikan janji ataupun ucapan secara lisan, tapi dibuat dalam resmi,” katanya.

Bahkan, penandatangan nota perjanjian dihadiri semua pihak, termasuk KPU Pusat. Pencairan anggaran tambahan akan dilakukan transparan. “KPU Pusat juga hadir dan tahu. Tak ada yang ditutupi,” kata Reka. (tedi)

Share :