Golkar Lampung segera Musdalub, Heru Siap Gantikan Alzier

Share :

Heru Alzier
ragamlampung.com – Pergolakan internal Golkar di Provinsi Lampung menjadi sorotan pusat. Bahkan, DPP Partai Golkar  siap menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub)  guna mengatasi terbelahnya Partai Golkar Lampung ini.

Informasi yang diperoleh ragamlampung.com di internal partai Golkar, DPP segera akan membahas penyelenggaraan Musdalub. Bahkan informasi menyebut Heru Sambodo siap menggantikan posisi Ketua Golkar  Lampung M. Alzier Dianis Thabranie.

Dikonfirmasi terpisah, Heru Sambodo yang dihubungi ragamlampung.com Kamis malam (18/08/2016) secara tidak langsung mengiyakan akan digelarnya Musdalub tersebut. “Kita tentu berharap ada perubahan untuk Golkar kedepan yang lebih baik.  Bisa saja digelar Musdalub,”paparnya.

Terkait informasi yang menyebutkan dirinya telah ditunjuk pusat untuk menggantikan posisi M.Alzier Dianis Thabranie, selaku kader dirinya siap. “Sebagai kader tentu saja siap menggantikan posisi ketua yang sekarang,”tegasnya.

Diketahui,  Barisan Perubahan Partai Golkar Lampung (BPPGL) melalui Sekretaris BPPGL Azwar Yacub mengungkapkan sejak beberapa tahun  terakhir, Partai Golkar Lampung mengalami penurunan baik yang menjadi kepala daerah maupun perolehan kursi di legislatif dalam berbagai tingkatan.

“Semua kader Golkar di Provinsi Lampung tahu bahwa sejak dipegang M.Alzier Dianis Golkar di Lampung menurun prestasinya. Ini yang sangat kita sayangkan,” kata Azwar Yakub

Azwar menilai, seharusnya dengan menurunkan prestasi ini menjadikan sarana intropeksi diri bahwa  Golkar Lampung harus dibenahi. Golkar Lampung dibawah kepemimpinan M Alzier, perolehan kursi di DPRD Lampung menurun, dari 14 menjadi 11 kursi pada pemilu tahun 2009, dan sekarang tinggal 10 kursi pada pemilu 2014.

“Ini terjadi karena sistem kaderisasi maupun rekruitmen kader yang tidak mengedepankan pertimbangan prestasi, loyalitas, dedikasi, dan tidak tercela. Hanya mengedepankan penilaian pragmatis semata,” tegas Azwar.

Dirinya melanjutkan, hal-hal yang sudah dijelaskan ini hanya bagian terkecil dari permasalahan krusial yang terjadi di dalam tubuh PG Lampung.

“Untuk itu, kami (BPPGL) akan menghadap Ketum DPP PG di Jakarta guna berkoordinasi. Selanjutnya kami mendesak DPP mengambil langkah tegas demi kejayaan PG menghadapi Pilkada tahun 2017 mendatang,” ungkap Azwar.

Ketua DPD I PG Lampung M Alzier Dianis Thabranie, sendiri secara tegas mengatakan, para pengkhianat partai tetap harus dibuang karena sudah keputusan mutlak dari DPP PG yang membelot.

Dirinya tidak dapat mentolerir siapapun kader Golkar Lampung yang berkhinat dikarenakan bukan saja melanggar AD/ART tetapi mereka itu juga tidak bisa menyelamatkan partai.

“Dua orang itu yang jadi Koordinator Barisan perubahan partai Golkar Lampung FX Siman dan Azwar itu orang yang dipecat kemarin, mereka berdua sudah dipecat dari DPP karena berkhianat, surat itu sudah ada dari DPP hanya prosesnya saja yang lambat,”jelasnya.(toni)

Share :