Dini Hari, Begal Motor Ditangkap di Tulangbawang

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Jajaran Polres Lampung Tengah, menggerebek tempat persembunyian kawanan begal sepeda motor asal Kampung Gunung Batin, di Kampung Sungai Luar, Menggala Timur, Tulangbawang, Kamis (8/9/2016) dini hari.

Polisi berhasil menangkap seorang tersangka, Yusuf (29), yang juga residivis, dan dikenal sadis. Ia telah lama bergabung dalam komplotan begal antar-kabupaten. Pelaku, kerap beraksi di jalan lintas Sumatera, jalan lintas tengah, dan jalan lintas barat.

“Komplotan mereka terdiri dari empat sampai lima orang. Teman-teman Yusuf ada yang dari Way Kanan dan Tulangbawang,” kata Kasat Reskrim Polres Lamteng, AKP Harto Agung Cahyono mendampingi Kapolres AKBP Dono Sembodo, Kamis (8/9/2016),

Yusuf saat mau ditangkap berusaha melawan petugas menggunakan senjata tajam dan mencoba kabur dari kepungan petugas. Akhirnya polisi menembak kaki tersangka. Dua rekan Yusuf telah menjalani hukuman di penjara, sementara seorang rekan lainnya, AL masuk dalam daftar pencarian orang.

Modus pelaku adalah mengincar, mengejar, dan merampas sepeda motor korban. “Jika melawan, korban akan dilukai,” katanya. (ar)

Share :