Parosil Pilih Mundur dari Anggota DPRD Lampung Barat

Parosil Mabsus
Share :
Parosil Mabsus
Parosil Mabsus

ragamlampung.com – Parosil Mabsus membacakan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Lampung Barat  dalam cara Rapat Paripurna DPRD Lampung Barat, Rabu (7/9/2016). Langkah ini dia ambil mengingat dirinya sudah ditetapkan dan segera menjadi calon Bupati pada Pilkada di Lampung Barat 2017 mendatang.

“Sehubungan dengan maju nya saya sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat periode 2015-2012 dengan ini saya mengajukan pengunduran diri saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat periode 2014 – 2019 Fraksi PDI Perjuangan,” kata Parosil membacakan suratnya.

Seperti diketahui, Parosil Mabsus berpasangan dengan Mad Hasnurin maju dalam Pilkada Lampung Barat 2017. Pasangan ini diajukan oleh PDI Perjuangan. Surat rekomendasi DPP PDIP sudah diterima Parosil pada 16 Agustus 2016.

Selain PDIP, pasangan ini juga sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik lainnya. Seperti PAN dan PKPI. Selain itu sejumlah parpol dan elemen masyarakat juga segera menyatakan dukungan kepada pasangan ini.

Berikut surat pengunduran diri secara lengkap yang dibacakan Parosil dihadapan Rapat Paripurna DPRD Lampung Barat, Rabu (07/09/2016).

Kepada

Yth.Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung
Barat

Sehubungan dengan maju nya saya sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat periode 2015-2012. Sesuai peraturan Mahkamah Konstitusi Nomor 33/PUU-XIII/2015 dan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan aturan lainya, dengan ini saya mengajukan pengunduran diri saya selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat periode 2014 – 2019 Fraksi PDI Perjuangan.

Berkenaan dengan hal tersebut demi tegaknya kontitusi dan dalam rangka efektivitas penyelenggaraan DPRD Kabupaten Lampung Barat, mohon perkenan Pimpinan Dewan untuk menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan berhenti saya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Demikian atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih. Semoga dapat bermanfaat demi kepentingan masyarakat Lampung Barat.

Hormat Saya

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat

Parosil Mabsus, S.Pd

Tembusan :
KPUD Kabupaten Lampung Barat
Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. (toni)

Share :