Provinsi Lampung Diundang Meriahkan Festival Tabot Bengkulu

Share :

festival-tabot
ragamlampung.com — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Bengkulu, mengundang Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam bazar murah Festival Tabot 2016. Acara pada 2-12 Oktober mendatang itu dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Bengkulu, mengikutsertakan 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu

Panitia sudah menyiapkan ratusan unit stand di arena bazar atau pasar rakyat untuk sejumlah provinsi yang diundang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Surat undangan untuk mengikuti Festival Tabot 2016 Bengkulu, segera kita kirimkan ke sejumlah provinsi di Tanah Air agar mereka ikut meramaikan festival pariwisata Bengkulu tersebut. Kita berharap provinsi yang kita undang mengirimkan utusanya untuk mempromosikan berbagai produk unggulan lokal dan produk UKM dalam bazar tersebut, sehingga festival tahun ini lebih meriah dari tahun lalu,” kata Kepala Disparbud Bengkulu Rudy Perdana, Jumat (9/9/2016).

Provinsi lainnya yang diundang adalah Sumsel, Jambi, DKI Jakarta, dan beberapa provinsi di kawasan timur. Bazar akan memamerkan berbagai produk unggulan lokal dan UKM dari berbagai daerah di Tanah Air.

Rudy mengatakan, Festival Tabot bertujuan melestarikan seni budaya Bengkulu, sekaligus memperkenalkan ke masyarakat luar pariwisata dan seni budaya setempat.

“Karena itu, Festival Tabot akan dikemas sebaik mungkin agar wisatawan mancanegara dan nusantara tertarik datang ke daerah ini,” kata dia. (ar)

Share :