Cargill Indonesia Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unila

Share :

cargill
ragamlampung.com — Perusahaan yang bergerak di bidang makanan, pertanian, keuangan, dan produk-produk industri dan jasa, Cargill Indonesia, tahun ini menawarkan program beasiswa kepada mahasiswa Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ini berarti penambahan program dari semula untuk mahasiswa IPB, ITS, Brawijaya, dan UGM,

Beasiswa berupa dukungan keuangan lewat beasiswa, dan kesempatan mengembangkan kepemimpinan melalui seminar nasional dan internasional, jaringan kerja global dan program mentoring bagi mahasiswa berprestasi dari universitas negeri tersebut.

Corporate Affairs Director Cargill Indonesia, Arief Susanto, mengatakan, beasiswa senilai 2.500 dolar AS per orang per tahun, sampai dengan dua tahun. Penerima beasiswa juga diundang mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasitas diri.

“Program ini bertujuan mempersiapkan calon pemimpin di masa depan agar dapat berkompetisi secara global,” kata Arief di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Direktur Human Resources Cargill Indonesia, Chika Hutauruk, menambahkan, penerima beasiswa angkatan kedua ini, pertama-tama mendapatkan seminar kepemiminan selama tiga hari. Mereka akan belajar model kepemimpinan Cargill, meningkatkan kemampuan soft skills, dan hubungan antar-individu.

“Mereka juga belajar kemampuan praktis melalui kegiatan pelaksanaan tanggung jawab sosial dengan para murid SDN Karet Tengsin 01, yang berlokasi dekat dengan kantor pusat Cargill di Jakarta,” tambahnya.

Direktur IIEF, Diana Kartika Jahja, menambahkan, pihaknya melihat program ini berbeda karena tidak hanya memberikan dukungan keuangan yang memadai bagi mahasiswa berprestasi. Tapi yang unik menyediakan mentoring selama dua tahun masa beasiswa, seminar kepemimpinan nasional dan juga global. (ar)

Share :