KBRI Canberra Salurkan Hewan Kurban ke Lampung

Share :

kbri-canberra
ragamlampung.com — Panitia Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra, seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha tahun ini telah menyalurkan hewan kurban berupa sapi maupun kambing ke berbagai kalangan dan yayasan di Lampung.

Hewan kurban itu hasil sumbangan dari masyarakat Indonesia di Canberra. Sumbangan itu juga dibagikan ke provinsi lainnya, seperti Jambi, Lombok, Muna, dan sebagainya. Demikian rilis dari KBRI Canberra, Selasa (13/9/2016).

Sementara itu, peringatan Idul Adha di Kota Canberra jatuh pada hari kerja, namun tidak menyurutkan niat masyarakat Indonesia menjalankan salat Id.

Dubes RI untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema mengajak WNI di Australia menggalakkan tradisi berkurban ke Tanah Air. Bantuan itu akan sangat berarti bagi mereka yang tidak mampu.

Ajakan Dubes Nadjib ini disampaikan oleh Dubes RI ketika memberikan sambutan di hadapan lebih dari 300 masyarakat Muslim Indonesia di Canberra yang melaksanakan Salat Idul Adha di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra pada Senin (12/9/2016).

“Kontribusi masyarakat Indonesia di Australia ini juga merupakan salah satu wujud nyata dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Dubes Nadjib.

Salat Idul Adha kemarin diimami oleh Ustad Naf’an Widiarso, mahasiswa PhD dari University of Canberra dengan khatib Ustad Ahmad Muhajir, mahasiswa S-3 dari Australian National University (ANU). (ar)

Share :