DPP PDIP Rekomendasikan Ketua DPRD Nyalon Pilkada

Share :

winarti-Hendriwansyah tulangbawang
ragamlampung.com — Akhirnya DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi mengeluarkan rekomendasi pasangan calon untuk bertarung di pemilihan kepala daerah serentak di lima kabupaten Provinsi Lampung, tahun depan.

Surat tertanggal 15 Agustus 2016 itu pada bagian kiri bawahnya tertempel materai Rp6.000, ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristianto.

Rekomendasi diberikan kepada pasangan Parosil- Mad Hasnurin untuk Pilkada Lampung Barat, Ardian Saputra- Dewi Arimbi (Pringsewu), dan Winarti-Hendriwansyah (Tulangbawang).

Salah satu rekomendasi menarik pasangan Winarti-Hendriwansyah. Pasangan ini sempat dikabarkan sulit mendapat rekomendasi karena survei maupun peta politik berkecenderungan untuk petahana Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak-Heri Wardoyo.

Winarti juga semula sulit direkomendasi karena ada ketetapan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa ketua dewan tidak boleh mencalonkan diri dalam pilkada.

Winarti merupakan Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Tulangbawang, sedangkan Hendiriwansyah saat ini menjabat Ketua DPD PAN dan anggota DPRD Tulangbawang.

“DPP sudah resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mereka. Tugas selanjutnya segera konsolidasi untuk pemenangan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Lampung, Suhardi Buyung, Rabu (14/9/2016). (toni)

Share :