Warga Khawatir, Tiang Listrik Bertegangan Tinggi Roboh

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Sebuah tiang listrik roboh di di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, kemarin. Akibatnya, aktivitas masyarakat setempat terhenti. Desa itu juga gelap gulita pada malam hari, dan yang membuat masyarakat setempat khawatir karena tiang listrik itu roboh dalam posisi melintang yang membuat akses jalan tertutup.

Yang membahayakan lagi, arus listrik dengan voltase tinggi dari tiang tersebut masih aktif.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Mesuji, Yudi membenarkan tiang listrik yang roboh tersebut. Pihaknya telah berkordinasi dengan PT PLN untuk segera memperbaikinya.

“Kami sudah langsung menuju ke tempat kejadian dengan membawa alat berat milik pemkab, agar tiang listrik tersebut ditanam kembali,” katanya, Rabu (14/9/2016).

Ia menyebut, penyebab robohnya tiang listrik tersebut karena kondisi tanah yang tidak labil serta terpaan angin yang kencang.

“Saat ini masih dalam perbaikan, mudah-mudahan hari ini selesai dan masyarakat dapat menikmati listrik kembali. Kepada masyarakat saya minta jika ada kendala listrik harap secepatnya menghubungi pihak PLN atau pihak Distamben Mesuji,” kata dia. (ar)

Share :