Nasdem Siap Sapu Bersih Lima Pilkada Lampung

Share :
Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati partai Nasdem Provinsi Lampung Pilkada 2017 di Gedung Krakatau, Bandar Lampung Jumat malam (16/09/2016). Foto Toni/ragamlampung.com
Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati partai Nasdem Provinsi Lampung Pilkada 2017 di Gedung Krakatau, Bandar Lampung Jumat malam (16/09/2016). Foto Toni/ragamlampung.com

ragamlampung.com – Ketua DPP NasDem Bidang Hukum dan HAM sekaligus Korwil Lampung Taufik Basari, Partai NasDem optimis dapat menyapu bersih dan memenangkan lima pilkada serentak 2017 di Lampung.

“Kami optimis lima pasangan calon ini bisa memenangkan pilkada. Target kami memang menyapu bersih,” kata Taufik  saat sesi jumpa pers di gedung Balai Krakatau, Jumat malam (16/9/2016).

Tuafik menyebut, target sapu bukan main-main karena sudah melalui perhitungan dan kajian yang mendalam. “Kami memutuskan mengusung mereka karena melihat hasil surveinya yang terus meningkat,” ujar dia.

Sementara itu dari lima pasangan balonkada yang akan diusung tiga diantaranya menyatakan akan mendaftar di hari pertama pendaftaran KPU pada tanggal 21 September 2016.

Mereka adalah pasangan Khamamik-Sapli (Mesuji), Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Tulangbawang), dan Siti Rahma – Edi Agusyanto (Pringsewu).

Sementara dua pasangan lagi yakni Edi Irawan-Ulul Azmi Soltiansa (Lambar) dan Umar Ahmad-Fauzi Hasan (Tuba Barat) akan mendaftar di hari ke dua yakni tanggal 22 September 2016.

“Kami akan mendaftar di hari pertama. Kalaupun besok pendaftaran dibuka pun kami siap,” kata Balon Bupati Mesuji Khamami.

Berbeda dengan Balon Bupati Lambar Edi Irawan Arif, dia mengatakan akan mendaftar pada hari kedua karena mengalah dengan pasangan lain yang akan mendaftar di hari pertama.

“Dari awal sebenarnya mau daftar hari pertama. Tapi karena calon lain sudah duluan minta hari pertama jadi kami mengalah tanggal 22 September,” ungkapnya tersenyum. (toni) .

Share :