PDIP Serahkan Surat Rekomendasi kepada Winarti

Share :

rekomendasi-winarti-tuba
ragamlampung.com — Persaingan mempererbutkan kursi kepala daerah di Kabupaten Tulangbawang, dalam pemilihan kepala daerah tahun depan bakal sengit. Karena ada dua pasangan kuat yang sama-sama didukung gabungan partai politik, dan terpenting keduanya dikenal masyarakat setempat.

Sebelumnya, petahana Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo sudah dipastikan ikut pilkada. Dan kini pemenang pemilu legislatif lalu, PDIP resmi mengusung kadernya yakni Winarti berpasangan dengan Ketua DPD PAN Tulangbawang, Hendriwansyah.

Winarti saat ini menjabat Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD Tulangbawang. Namun, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pernah mengatakan bahwa kadernya yang duduk sebagai ketua legislatif tidak boleh mencalonkan diri di pilkada.

Penyerahan surat rekomendasi DPP PDIP kepada Winarti dan Hendriwansyah, di kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Surat rekomendasi tertanggal 14 September itu ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Hendriwansyah mengatakan, rekomendasi PAN bakal segera keluar menyusul keluarnya rekomendasi PDIP itu.

“PAN harus berkoalisi dan tiap partai mempunyai mekanisme masing-masing. Saat ini PDIP telah menunjuk kami, jadi dukungan PAN juga akan dalam waktu dekat ini,” katanya. (ar)

Share :