Lampung Kini Miliki Pusat Peragaan Ilmu dan Teknologi

peresmian pusat peragaan ilmu dan teknologi lampung, rabu (21/9/2016)
Share :
peresmian pusat peragaan ilmu dan teknologi lampung, rabu (21/9/2016)
peresmian pusat peragaan ilmu dan teknologi lampung, rabu (21/9/2016)

ragamlampung.com — Pusat Peragaan Ilmu dan Teknologi Lampung diresmikan. Sejumlah kampus ikut serta menyumbangkan hasil karya teknologinya. Peragaan Iptek Lampung yang dipusatkan di Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (Perpusda) Lampung itu diresmikan bersamaan Hari Kunjungan Perpustakaan, Rabu (21/9/2016).

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung mengatakan, tempat ini adalah sarana pembelajaran luar sekolah untuk menumbuh kembangkan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi secara mudah, menghibur, berkesan dan kreatif.

“Kegiatan ini momen sangat strategis, mengingat kemajuan teknologi saat ini berkembang sangat cepat. Sehingga generasi penerus di Lampung tetap dapat mengikuti perkembangan teknologi tersebut,” katanya.

Gubernur berharap persaingan dan perubahan yang sangat cepat ini, perpustakaan mampu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam produk dan layanan kepada masyarakat.

Kepala Perpusda Lampung Herlina Warganegara mengatakan, pusat peragaan Iptek ini dibuat agar masyarakat tahu potensi perguruan tinggi dan sekolah di Lampung, khususnya perkembangan teknologi dan pertanian.
“Untuk memberi tahu kepada masyarakat bahwa Lampung itu mempunyai potensi yang bagus,” katanya.
Staf Ahli Bidang Infrasturktur Kemenristekdikti Hari Purwanto menjelaskan, pusat peragaan Iptek di Lampung ini merupakan pusat peragaan ke-18 yang dikembangkan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi sejak tahun 1991.

Hari memaparkan, perekonomian nasional di masa depan adalah ekonomi berbasis iptek dan inovasi (knowledge based economy). Pendidikan iptek formal maupun nonformal menjadi basisnya. (IP/SS)

Share :