Delapan Kegiatan Positif yang Bermanfaat di Masa Depan

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Apa yang akan terjadi pada masa mendatang bergantung pada apa yang kita lakukan sekarang. Setiap momen yang kita nikmati dan lakukan akan berkontribusi pada masa depan kita.

Berikut ini delapan kegiatan yang bisa kita lakukan sekarang dan akan terus kita rasakan manfaatnya pada masa mendatang, sehingga tak pernah membuat kita menyesal.

1. Berinvestasi untuk diri sendiri
Kita sudah menghabiskan banyak waktu untuk berinvestasi dalam proyek profesional, persahabatan, serta komitmen, dan semuanya baik. Namun kita tak boleh melupakan berinvestasi untuk diri sendiri yang mungkin hasilnya justru paling terasa. Jadi sediakan waktu dan dana untuk melakukan hal-hal yang kita suka.

2. Berolahraga sekaligus terapi
Temukan latihan olahraga yang juga bisa membawa kita keluar dari kenyataan hidup dan menjauhkan dari stres. Menjaga kesehatan fisik dan mental itu sama pentingnya.

3. Nikmati waktu sendiri
Tak ada salahnya menikmati waktu sendiri atau me time. Pergilah berjalan-jalan, temukan kepercayaan diri dan kemandirian.

4. Belajar memasak
Belajar memasak sangat berguna karena kita tak perlu bergantung pada orang lain soal makanan, selain bisa lebih menghemat daripada selalu jajan di luar.

5. Bepergian ke tempat baru
Kita akan berjumpa orang-orang baru, menjelajahi tempat-tempat baru, serta mendapat pengalaman baru dan kenangannya tak akan terlupakan seumur hidup.

6. Menabung
Jangan lupa menabung dan nikmati hasilnya pada masa datang. Kita akan memiliki dana untuk bepergian, menuntut ilmu yang lebih tinggi, memulai usaha baru, membantu anggota keluarga, atau dinikmati hasilnya setelah pensiun.

7. Menekuni sesuatu
Apa pun kesenangan kita, seperti bermain musik, melukis, atau menari, tekuni saja kegemaran itu hingga mahir karena siapa tahu ada manfaatnya pada masa datang.

8. Belajar bahasa asing
Mempelajari bahasa asing bisa membuka pintu ke dunia luar, menambah kemampuan yang kita miliki, dan membuka kesempatan untuk belajar atau bekerja di negeri orang. (ar)

Share :