Empat Pasangan Calon Kepala Daerah Jalani Tes Kesehatan di RSUAM

Share :
Pasangan calon bupati dan Wakil bupati menyempatkan foto bersama disela-sela tes Kesehatan Jumat (23/09/2016) Foto Toni/ragamlampung.com
Pasangan calon bupati dan Wakil bupati menyempatkan foto bersama disela-sela tes Kesehatan Jumat (23/09/2016) Foto Toni/ragamlampung.com

ragamlampung.com – Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode  2017 – 20122  di lima daerah di Lampung menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, Jumat (23/9/2016).

Keempat paslon yang menjalani tes kesehatan di hari pertama itu yakni ;  Hanan A Razak – Heri Wardoyo (Tulang Bawang), Umar Ahmad – Fauzi Hasan (Tuba Barat),  Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (Lampung Barat) dan Ardian Saputra – Dewi Arimbi (Pringsewu) .

Ketua BNN Provinsi Lampung, Kombes Suwanto mengatakan empat paslon itu menjalani tes kesehatan general chek up yang meliputi Radiologi, Ronsen dalam, jantung dan poli mata, fisik, gigi, THT dan Tradmil.

Sementara tes narkoba untuk mengetahui apakah paslon positif atau negatif narkoba dengan meliputi Afitamin, Benzodian, Diasibin, Heroin dan Ganja.

“Intinya disini kami hanya mengetes positif atau tidak. Dan apakah paslon menggunakan Afitamin, Benzodian, Diasibin, Heroin dan Ganja itu yang kami tes,” ujar Kombes Suwanto kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/9/2016).

Dikatakan dia, bahwa di dalam pemeriksaan semua calon cabup maupun cawabup tidak ada perbedaan.

“Pemeriksaan dilakukan di ruang medical general Cek up di Mahan Nunyai. Dan dalam pengetesan ini apakah  pasangan calon setelah jadi dan dia memakai bukan urusan kami karena pengetesan ini hanya berlaku saat ini saja,” ungkapnya.

Parosil balon Bupati Lampung Barat mengatakan, tes yang dilakukannya saat ini tidak ada yang istimewa. Saat pencalonannya sebagai anggota legislatif dia sudah melakukan hal serupa. “Jadi sudah biasa tes seperti ini,”katanya.

Begitu yang disampaikan Umar Ahmad, Calon Bupati Tuba Barat. Tradmilnya aja yang agak capek,”ungkapnya tersenyum. (toni)

Share :