Agus Kikuk Ditanya Isu Cidera Punggung dan Tak Bisa Jadi Jenderal

Share :

agus-harimurti-yudhoyono
ragamlampung.com — Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono kikuk ketika disinggung wartawan soal cidera punggung yang menimpanya. Dia tidak menjawab ‎ketika pewarta menanyakan perihal cidera punggung yang dianggap mematikan karir militernya.

“Apa? Kenapa? Apa? Cidera punggung apa?” kata Agus terlihat kikuk.

Hal itu ditanyakan jurnalis usai Agus menjalani tes psikologi di RSAL Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Agus yang ditemani istrinya, Aulia Pohan bergegas naik mobil Rubicon berplat ‎B 115 SHW. Agus meluncur ke Kantor Badan Narkotika Nasional untuk menjalani tes narkoba.

Rangkaian tes yang dia lakukan hari ini merupakan persyaratan untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Soal isu cidera punggung dan tak akan bisa menjadi jenderal itu beredar di kalangan jurnalis lewat pesan berantai. Isi pesan itu mengatakan Agus mengalami cidera tulang belakang akibat diinjak oleh senior pelatihnya. Cidera itu membuat Agus sulit bergerak.

Cidera itu menjadi hambatan Agus untuk menjadi perwira tinggi hingga jenderal. Namun di balik cidera itu, Agus merupakan sosok yang cerdas. Di usianya yang ke-38 tahun dan berpangkat mayor infanteri, Agus sudah mengantungi 3 gelar master, M.Sc., MPA., dan M.A.

Sehingga kecerdasan Agus itu, ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono lebih ‘mengarahkan’ anaknya ke karier politik. Pengalaman politik Agus dimulai dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta. Jika tidak berhasil, Agus bisa diproyeksikan Partai Demokrat maju ke Pilpres 2019 dan 2021. (ar)

Share :