Jelang KLB PSSI, Pengurus Lampung FC Datangi Kantor Kemenpora

Share :

logo-lampung-fc
ragamlampung.com — Pengurus Lampung FC mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora), Senin (26/9/2016), untuk meminta penegasan kepastian undangan ke Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Makassar pada 17 Oktober 2016.

Kedatangan klub itu tidak sendirian, tapi bersama enam klub lainnya yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI).

PSSI berencana memutihkan kembali tujuh klub yang sempat dicoret dari keanggotaan PSSI. Klub itu Lampung FC, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

“Kami ingin pastikan tidak ada gangguan jelang KLB nanti. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora karena telah memberikan dukungan selama ini,” kata Direktur Lampung FC, Faisal Yusuf, di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Pemutihan kembali status tujuh klub itu diputuskan dalam rapat exco PSSI pada 6 September lalu.

Menurut Faisal, tujuh klub yang diundang ke KLB hanya sebagai peninjau, yang berarti tidak memiliki hak suara memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco.

Namun, pihaknya mendukung pelaksanaan KLB di mana saja. “Kami hargai keputusan rapat exco. Kami juga akan mendukung di mana pun pelaksanaan kongres PSSI. Kami setuju reformasi PSSI,” katanya. (ar)

Share :