PBSI Lampung Sesalkan Sikap Gita Wirjawan

Share :

ketua-umum-pbsi-gita-wirjawan
ragamlampung.com – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Abdullah Fadri Auli kecewa dengan sikap Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

Sebabnya, mantan Menteri Perdagangan itu menyatakan siap memimpin kembali organisasi itu periode 2016-2020. Pernyataannya disampaikan saat acara makan malam bersama atlet peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Acara berlangsung di Jakarta, Senin (3/10/2016) malam.

“Kegiatan ramah tamah tapi isinya ajang kampanye,” kata Fadri Auli yang juga Sekretaris Dewan Pengawas PP PBSI, Selasa (4/10/2016).

Karena itu, Fadri Auli mempertanyakan tindakan Gita yang dinilai mementingkan dirinya sendiri. Acara ramah tamah itu diselenggarakan menggunakan dana milik PBSI.

“Apakah dibenarkan seorang calon mendeklarasikan diri dengan memanfaatkan atlet Olimpiade dan menggunakan anggaran PBSI. Jika mau deklrasi pakai anggaran sendiri,” kata Fadri yang juga anggota DPRD Lampung itu.

Ia mengatakan, sebanyak 15 pengprov resmi menjatuhkan dukungan untuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto sebagai Ketua Umum PP PBSI selanjutnya.

“Ada tujuh pengprov lagi yang masih dalam proses menyatakan dukungan untuk Wiranto. Ini resmi di atas materai,” ujar Fadri. (ar)

Share :