Bakauheni-Menggala, Jalan Paling Asyik Berkendara

ilustrasi
Share :

jalan-bakauheni-menggala
ragamlampung.com — Berkendara dengan mobil atau motor bukan hanya soal berpindah tempat dari lokasi A ke lokasi B, melainkan juga tentang menikmati perjalanan. Salah satu faktor yang bisa membuat kita merasa senang ketika berkendara adalah kualitas jalan, daya dukung lingkungan sekitar, dan tentu saja pemandangannya.

Berikut ini adalah beberapa rute jalan di Indonesia yang telah penulis ketahui dan rasakan. Hanya diulas rute-rute yang memberi kesenangan berkendara, bahkan kenangan yang tak terlupakan.

Menggala—Bakauheni

Kota Menggala di provinsi Lampung bagian utara adalah tempat yang hening dengan udara yang sangat segar. Paru-paru rasanya begitu dimanjakan di kota kecil ini.

Berkendaralah ke arah Bakauheni (pelabuhan di selatan Lampung tepatnya Kabupaten Lampung Selatan), maka Anda akan menemukan rute yang panjang dengan aspal mulus (di beberapa tempat ada yang berlubang).

Suasana terasa ekotis ketika kita melintas di tengah perkebunan tebu terbesar di Indonesia, milik sebuah perusahaan gula terbesar di Indonesia. (ar)

Share :