Siswa Kurang Ajar ini hanya Dihukum Skors Seminggu

Share :

murid-merokok-di-samping-guru
ragamlampung.com – Pihak sekolah akhirnya memberikan sanksi berupa skorsing selama seminggu atas siswanya yang berfoto sambil merokok, dan mengangkat kaki di sebelah gurunya saat jam belajar berlangsung. Siswa itu diskors bersama dengan temannya yang merekam adegan tersebut dan menguploadnya ke media sosial.

“Hasil rapat, kita putuskan siswa As dan Ki yang mengunggah ke media sosial kita jatuhi sanksi skorsing selama seminggu. Sebelumnya, kedua siswa ini telah minta maaf ke guru bersangkutan,” kata Direktur Pendidikan Yayasan, Ilham Usman Effendi, Jumat (14/10/2016).

Ambo Rassa, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang ada di dalam foto itu menjelaskan, gambar tersebut diambil oleh siswa Ki waktu ia selesai memeriksa puisi karya siswa.

Ia bersiap keluar dari ruangan karena masuk waktu pergantian jam pelajaran. Salah seorang siswa diduga merekam adegan itu saat dirinya memerhatikan setiap puisi anak didiknya tersebut.

“Memang sempat siswa As menaikkan kaki ke atas meja dan dilarang. Saat kembali menekuni puisi siswa, saat itulah dengan cepat siswa Ki mengambil gambar lewat ponselnya saat siswa As kembali menaikkan kaki ke atas meja Adapun soal rokok di tangan As, saya tidak menyadarinya. Nanti lihat di facebook,” kata Ambo. (ar)

Share :