Warga Lampung Selatan Tewas Kesetrum Listrik

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Ahyadi (24), warga Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, tewas tewas kesetrum listrik.

Kejadian saat korban memasang instalasi listrik di rumah saudaranya, Surah (50), di Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Kamis (13/10/2016).

“Kejadian persis saya tidak tahu, tapi dari keterangan keluarganya, korban meninggal karena keseterum listrik saat bantu-bantu pasang listrik di rumah saudaranya,” kata Kepala Desa (Kades) Sinar Banten, Sarnak, Jumat (13/10/2016).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08. 30 WIB, berawal dari korban main ke tempat saudaranya. Karena sedang memperbaiki rumah, korban kemudian bantu-bantu memasang instalasi listrik.

Selang beberapa jam mendengar teriakan dari korban, keluarganya mengetahui korban tersengat aliran listrik. Aliran listrik rumah itu segera dimatikan, tapi tubuh korban sudah terbaring dalam posisi tengkurap, dengan kondisi kulit melepuh dan tubuh kehitam-hitaman. Di sekitar tempat kejadian ada kabel yang terkelupas.

Korban dilarikan ke Puskesmas Nasal untuk mendapatan pertolongan, tapi sesampai di puskesmas, kondisi korban sudah tidak bernafas,

“Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke Lampung untuk dimakamkan,” kata Sarnak.

Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana mengatakan, sudah menurunkan anggotanya melakukan pengecekan di lokasi kejadian guna memastikan penyebab kecelakaan itu. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, korban meninggal korban dunia karena tersengat aliran listrik.

“Kita masih akan menanyai saksi-saksi untuk memastikan kalau ini murni kecelakaan dan bukan karena kelalaian orang lain,” kata Kapolsek. (ar)

Share :