Bentrok Antar-warga di Mesuji, Satu Orang Kritis

Share :

korban-bentrok-di-mesuji
ragamlampung.com — Bentrokan antar-warga kembali terjadi di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengakibatkan seorang warga kritis dan hingga kini dirawat karena ditusuk tombak, Minggu (16/10/2016).

Hingga kini suasana di dua Desa Sungai Buaya dan Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji itu mencekam. Ratusan personel aparat keamanan masih berjaga-jaga di dua desa tersebut.

Keterangan yang dihimpun ragamlampung.com, Minggu (16/10/2016) malam, kejadian bermula warga Desa Sungai Sidang, Adi Kusir dan beberapa rekannya, mendatangi Andi, warga Sungai Buaya. Tujuan kedatangan mereka hendak menagih utang.

Di perjalanan, kelompok warga Sungai Sidang itu tersebut melihat-lihat sebuah rumah dan kebetulan ada ayam. Pemilik rumah menyangka mereka mau mencuri ayam, kemudian berteriak meminta tolong sehingga mengundang warga Sungai Buaya berdatangan ke tempat tersebut.

Adi Kusir kemudian menelepon saudaranya di Sungai Sidang meminta bantuan karena hendak dikeroyok warga. Tak lama ratusan warga desa itu tiba di Desa Sungai Buaya.

Bentrokan tak bisa dihindarkan lagi, saat itu Edi Irawan (37), warga Sungai Buaya terkena tusukan tombak yang mengakibatkan luka tusuk di pinggang kanan tembus ke pinggang kiri. Korban masih dirawat dan hingga kini kritis.
(gst)

Share :