Ini Sebab Tuyul Tak Bisa Curi Uang di ATM

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Berbicara mitos tentang tuyul seolah-olah tidak pernah ada habisnya di kalangan masyarakat, terutama di Malaysia dan Indonesia. Menurut kepercayaan masyarakat serumpun ini, makhluk bernama tuyul dipelihara oleh tuannya untuk mengambi uang orang lain.

Tidak perlu lagi dijelaskan bagaimana rupa tuyul. Tentu sudah umum bahwa bentuk tuyul ini seperti anak kecil dan bertingkah lucu. Namun baru-baru ini muncul pertanyaan yang cukup menggelitik, kenapa tuyul tidak mencuri uang di mesin ATM?

Padahal, dibandingkan dengan uang yang disimpan di rumah, jumlahnya pasti lebih besar yang di mesin ATM.

Menurut seorang ahli paranormal, penyebab tuyul tidak bisa mencuri uang di mesin ATM adalah karena uang yang berada di dalam mesin itu diikat dengan besi.

“Jangankan besi, uang yang diikat dengan karet saja tuyul tidak akan bisa mengambilnya,” kata paranormal itu.

Selain itu tuyul hanya akan mengambil uang milik perseorangan yang jelas identitasnya, sementara uang yang di dalam mesin ATM tidak jelas pemiliknya siapa.

Namun, ada yang pendapat bernada bercanda yang mengatakan tuyul adalah makhluk dengan peradaban yang sangat kuno, sementara mesin ATM adalah teknologi baru yang menggunakan kecanggihan keamanan digital sehingga tuyul tidak bisa mengatasinya.

Tuyul biasanya mendapat tugas dari sang majikan untuk mengambil uang orang lain. Imbalannya, mereka akan diberi makan berupa darah.

Lantaran tuyul merupakan makhluk gaib, maka tidak dapat ditangkap. Tetapi ada cara untuk berlindung dari kejahatan pencurian oleh tuyul dengan memohon kepada Allah SWT dan membaca doa yang merupakan Surat Al Mujadilah ayat 15. (ar)

Share :