PBSI Lampung Serahkan Dukungan ke Wiranto

ketua pbsi lampung abdullah fadri auli
Share :
ketua pbsi lampung abdullah fadri auli
ketua pbsi lampung abdullah fadri auli

ragamlampung.com — Pencalonan Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto sebagai calon ketua umum PP PBSI periode 2016-2020, mendapat dukungan 18 pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pengurus provinsi itu menyatakan keseriusannya dengan menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua umum kepada tim penjaringan, di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

“Kami tadinya menjadwalkan pendaftaran pada Jumat (21/10/2016). Pak Wiranto sebenarnya ingin hadir dalam pendaftaran ini bersama kami para pengurus provinsi yang mendukungnya. Tapi, dia mendapatkan perintah dari Presiden sehingga tidak dapat hadir bersama kami,” kata Ketua Umum PBSI Lampung Abdullah Fadri Auli.

Pengurus provinsi yang mendukung Wiranto adalah Pengprov DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Riau, dan Pengprov Kepulauan Riau.

Kemudian, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, dan Aceh.

Fadri yang juga anggota DPRD Lampung itu menjelaskan, ada lima pengurus provinsi yang menarik dukungan untuk calon ketua umum Gita Wirjawan dan menyerahkan dukungan kepada Wiranto. Pengurus itu Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

Dalam deklarasi pada Sabtu (15/10/2016) di Jakarta, sebanyak 22 pengprov PBSI menyatakan dukungan mereka kepada Wiranto.

Fadri mengatakan empat pengurus provinsi yang belum memberikan dukungan tertulis berupa formulir pendaftaran untuk Wiranto masih menggelar rapat internal untuk menyatakan dukungan mereka. “Tapi, ada beberapa pengurus provinsi yang tidak ingin menonjol dalam memberikan dukungan, seperti tuan rumah Musyawarah Nasional 2016 nanti,” kata dia. (ar)

Share :