Ribuan Peserta Hadiri Gelar Pengamanan Pilkada

apel pilkada di kabupaten tulangbawang, rabu (26/10/2016)
Share :
apel pilkada di kabupaten tulangbawang, rabu (26/10/2016)
apel pilkada di kabupaten tulangbawang, rabu (26/10/2016)

ragamlampung.com — Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2017 di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji, Rabu (26/10/2016).

Apel gelar pasukan dengan sandi Operasi Mantap Praja Krakatau 2017 dipusatkan di Kabupaten Tulangbawang, bertempat di Lapangan Pemkab Tulangbawang, Jl. Cemara Gunung Sakti Menggala, dipimpin Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno.

Apel diikuti ribuan peserta yang terdiri dari jajaran kepolisian Polda Lampung, Polres Tulangbawang, dan Polres Mesuji. Serta berbagai unsur yang dilibatkan di antaranya Bawaslu, Panwas, Pol PP, Damkar, Hansip, KPU, PPK, dan berbagai unsur terkait lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, pasangan petahana Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo), Syarnubi-Sholiha (BISA), sedangkan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) diwakili oleh timnya.

Kapolda minta seluruh jajaran kepolisian dan personil pengamanan menjalankan tugas sebaik-baiknya, Ia pun berharap semua berperan aktif menjaga situasi aman dan kondusif pilkada di Lampung. Sehingga diharapkan pilkada serentak 2017 berjalan aman terkendali, lancar, tertib, sesuai harapan masyarakat.

Pada apel gelar tersebut, Kapolda bersama Kapolres dan pasangan calon bupati dan wakil bupati, serta berbagai unsur penting terkait membubuhkan tanda tangan deklarasi damai Pilkada 2017.

Kapolda Sudjarno mengaku puas dan bangga atas persiapan yang dilakukan oleh Polres Tulangbawang dan Mesuji dalam pengamanan Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Kapolda juga sempat acung jempol proses simulasi pengamanan pilkada yang telah ditunjukkan di depan umum dalam gelar apel pasukan dan simulasi pengamanan dan melibatkan berbagai unsur. Sudjarno mengatakan persiapan pengamanan yang dilakukan Polres Tulangbawang dan Polres Mesuji sangat meyakinkan dan memuaskan. (ar)

Share :