Aklamasi, Wiranto Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Share :

wiranto terpilih ketua umum pbsi
ragamlampung.com — Musyawarah Nasional Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berakhir dengan pemilihan ketua secara aklamasi.

Munas PBSI yang digelar di Surabaya, Wiranto terpilih sebagai Ketua Umum PBSI periode 2016-2020, setelah rivalnya, Gita Wirjawan mundur dari arena pemilihan.

Gita Wirjawan memilih mundur di detik-detik terakhir pemilihan. Pemilihan ketua umum secara aklamasi ini seperti menjadi kebiasaan dalam Munas PBSI.

Tercatat belum ada ketua umum yang terpilih melalui voting seperti yang sebelumnya disebut Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Demisioner, Ahmad Budiharto.

Wiranto didukung 18 pengurus provinsi (pengprov). Sedangkan Gita hanya mendapat dukungan dari 12 pengprov, setelah enam pengprov mengalihkan dukungan dari Gita kepada Wiranto.

Enam pengprov yang mencabut dukungan dari Gita adalah Nangroe Aceh Darussalam, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara.

Sebelumnya setelah membacakan laporan pertanggungjawaban, Gita menyebut akan tetap maju dalam persaingan menuju PBSI 1. Buatnya, menang kalah itu hal yang lumrah, asalkan masa depan atlet tetap jadi fokus utama.

Wiranto mengaku menerima keputusan Gita yang memimpin PBSI sejak 2013. “Saya menghormati keputusan itu. Gita itu sosok yang mengedepankan kerukunan daripada perselisihan,” ujarnya. (ar)

Share :