Mahasiswi UBL Torehkan Prestasi di Kejurnas Inline Rollerskate

dinda prawisdi putri di kejurnas jogyakarta slalom series 2016
Share :
dinda prawisdi putri di kejurnas jogyakarta slalom series 2016
dinda prawisdi putri di kejurnas jogyakarta slalom series 2016

ragamlampung.com — Mahasiswi angkatan 2016 Universitas Bandar Lampung (UBL), Dinda Prawisdi Putri di bidang olahraga inline rollerskate terus meraih prestasi.

Terbaru, dara kelahiran Bandar Lampung, 10 April 1998 ini menjadi satu-satunya atlet UBL dan atlet Lampung yang meraih dua medali di dua kategori di kejuaraan nasional (Kejurnas) Jogyakarta Slalom Series (JSS) 2016. Kejuaraan berlangsung di Mall Jiwo Walk Sahid Hotel, 21-23 Oktober lalu.

Dinda menyabet dua medali terdiri satu medali (juara II) perunggu kategori Speed Slalom Senior Women dan satu medali perak perunggu (juara III) kategori Battle Slide Senior Women. Selain itu, di ajang eksebisi dia terjun di kategori line roller skater fun tracking tingkat umum.

Anak tunggal pasangan Prawisdi dan Wisdiarti ini menegaskan keberhasilannya ini diraih di Kejurnas Skate Cross Competition Series yang diikuiti 283 peserta dari 28 klub Inline Rollerskate se-Indonesia.

“Untuk Lampung, diikuti 6 klub, saya dari Komunitas Inline Roller Skater Raiders Lampung yang menurunkan dua atlet.Dari 283 atlet itu, umumnya ikut ditiap kategoristik (penguasaan) lomba. Karena tiap atlet ada spesifikasi lombanya sendiri, yang harus ditekunin banget (tiap kategori)sebagai keunggulan meraih medali,” katanya, Senin (7/11).

Mahasiswi Fisip UBL ini terlibat di JSS menjadi ajang keempat kalinya. Selama keikutsertaan, Dinda mengakui prestasinya terus melonjak. Prestasi itu meneruskan rekor menyumbang medali di tingkat junior, dapat diteruskan di tingkat senior. “Kalau (jumlah) medali, sifatnya mempertahankan,tapi dari sisi kualitas, kelas dan pemeringkatan ada peningkatan,” katanya. (ar)

Share :